.

.

.

.

Cerita Me-Refresh PIKIRAN ! copas juga sihh..

Sunday, June 13, 2010 § 1

Ada 2 notes, yg satu dari temenku dan satulagi sialnya dari kakakkelasku..
stress belajar bhasa jerman yg nggak kalah sulit dripada bahasa Indonesia..
itung" buka FB dan ngakak bwd brapa saat..
read it, when I'm finished something strange (good) appear.. did you felt it?


ini yg dari temenku .... this on : <http://www.facebook.com/notes/dito-satrio-wicaksono/utak-atik-angka-world-cup-2010/397165663494>
Lagi iseng aja sih sebenernya, ga tahan liat kalkulator nganggur dan didorong oleh imajinasi liar :D

pasti banyak yang tau kan kalo World Cup 2010 ngabisin dana 3,7 miliar dollar?
Atau kalo dengan kurs 9 ribu per dollar, ongkos World Cup itu 333 Trilyun
tapi ada yang pernah bayangin ga sih,kalo...

Dana World Cup yang 333 Trilyun itu setara dengan hasil penjualan 1.332.000.000 kaos Funbike?
Dan kaos segitu bakal laku kalo SELURUH PENDUDUK CINA ikut funbike?

Dana World Cup bisa dipake buat ngadain 222 ribu PSIKOPAD!
Yang berarti kalo kita ngadain Psikopad tiap hari, Stadion Kridosono ga bakal sepi selama 608 tahun non stop!

Dana World Cup bisa buat ngadain 1,6 juta kali PSTW
Oke,aku ga bisa bayangin 1,6 juta kali PSTW

Dana World Cup bisa buat bikin 2.220.000 PIF!
Yang kalo rutin diadain tiap hari, baru akan selesai 6 MILENIUM lagi!!

Dana World Cup bisa didapat dengan menjual 66,6 milyar TAHU BAKSO!!
Which is tahu bakso segitu kalo diasumsikan ukurannya 3x3x3 cm,
bisa dijejer-jejer sepanjang 1.998.000 Km! Sekitar 48x melingkari bumi..
Kalo ditumpuk,tingginya juga 1.998.000 km, atau lebih dari 5x jarak ke bulan
Kalo ditata satu lapis, bisa menutupi area seluas 59,94 km persegi! Alias lebih dari cukup untuk melapisi Kota Jogja dengan tahu bakso!

Dana World Cup bisa dibelikan 9,5 milyar porsi mie ayam Pak Kasno!
Dengan kata lain, uang segitu cukup untuk traktir SEMUA ORANG DI DUNIA, dan masih turah-turah sampai SELURUH PENDUDUK UNI EROPA bisa nambah 5 kali lagi!

Wow, fantastis juga ya biaya sebuah World Cup

yg ini kakakkelasku yg indah nian yg sebenernya punya blog tapi oratau di update .. <http://www.facebook.com/notes/alfredo-di-stefano/filosofi-eek-ini-beneran-eek-lho/399446321541>
Halo adek-adek……..(dengan nada medhok, haha), gimana kabarnya semua ? hehehe. Sudah lama saya tidak merilis tulisan saya dikarenakan jadwal syuting saya yang, yah, bisa dibilang padat banget lah (obsesi artis mode on), hihi g ding bercanda. Nah, pada kesempatan yang mulia ini, tema pengajian kita adalah *loh nglantur? Wkwkwk.

Okelah, pokoknya kita akan membahas suatu hal yang menarik sesuai dengan judul di atas yang jujur itu sebenarnya menjijikkan untuk dibahas. Huhuhu. Akan tetapi, dibalik persepsinya yang notabene adalah menjijikkan ternyata EEK (mohon jangan dibaca eek, ganti aja huruf vokalnya dengan huruf selain e atau sebut aja dengan nama tahi) *lah sama aja vulgar. Wkwkwk.

Mulai serius ni dan langsung pada intinya (tiba-tiba wajahku bersinar pas nulis ini, wkwkwk), EEK sebenarnya mempunyai kaitan erat dengan ILMU IKHLAS lho. Dan agar teman-teman g bosen dengan cing cong dari mulut saya yang eksotik ini. Perhatikan saja (what the) fun fact- nya berikut ini :

1. seseorang biasanya akan diam-diam dan mengendap-endap ketika akan membuang EEK-nya, karena malu dilihat orang. Terlebih jika dia sudah menunjukkan tanda-tanda perangsang gas beracun yang menyesakkan hidung orang di sekitarnya.

* sesuai kan dengan istilah ”beramalah kamu dengan tangan kanan dan janganlah sampai tangan kirimu itu tahu”
Nah, andai aja manusia itu kalau akan beramal g perlu dipublikasikan kemana-mana dan dia tidak koar-koar tentang amalannya.


2. seseorang yang pengen EEK pasti akan terburu-buru langkahnya dan segera mencari kamar mandi tanpa banyak berpikir banyak.

* nah, bayangin aja kalau setiap orang itu mempunyai hasrat beramal seperti kayak gini ni, semuanya pada berlomba-lomba mencari tempat beramal tanpa mempedulikan siapa pun. (keren banget ini)


3. seseorang ketika sedang ”ngebom” pasti akan menggelontorkan EEK-nya dengan sepenuh hati dan sebanyak mungkin sampai sepuas-puasnya lah pokoknya.

* bayangin aja jika seluruh umat manusia itu beramal dengan seikhlas-ikhlasnya kayak waktu dia EEK, Beuh ! pasti pengurus masjid bingung naruh duit amalnya dimana.


4. seseorang yang sedang mengeluarkan EEK-nya dipastikan tidak akan menghitung banyaknya EEK yang dia keluarkan. Entah dari segi massa maupun komposisi EEK-nya.

* andai saja manusia itu ketika beramal juga kayak gitu, dia g mempedulikan seberapa banyak atau materi apa yang dia amalkan. Namun, hingga hari ini realita yang masih terjadi adalah seseorang membanggakan dirinya karena telah menyumbang sebanyak sekian harganya.


5. seseorang yang telah selesai EEK pasti akan membersihkan sumbernya dengan sebersih-bersihnya dengan harapan tidak ada EEK-nya yang tersisa.

* nah, kalau saja manusia itu beramal dengan sebanyak-banyaknya dan dia memastikan tidak ada hartanya yang tidak digunakan untuk beramal, pasti sungguh luar biasa amalan orang itu.


6. seseorang yang sudah selesai dari proses mengeluarkan EEK-nya, dipastikan tidak akan mengingat-ingat dengan bentuk, jumlah, warna, maupun komposisi dari EEK-nya.

* nah, baiknya tu kayak gini, manusia itu tidak perlu mengingat-ingat amalan baik apa yang sudah dilakukannya. Yang perlu diingat itu adalah dosa, biar kita senantiasa terus ibadah. Betul ? hoohoho


7. seseorang dipastikan tidak akan bercerita dan bahkan PAMER kepada sanak saudara, teman, ataupun istri dan suaminya mengenai EEK-nya yang tadi sudah dikeluarkan.

* nah, ini juga penting, g perlu namanya pamer pada semua orang tentang kebaikan yang sudah kita lakukan. hihihi


8. seseorang dipastikan jarang sekali menahan namanya EEK, karena apabila EEK-nya terus-menerus ditahan maka yang terjadi adalah ”kecirit”, dan efeknya buruk untuk dirinya maupun orang lain.

* nah, seseorang itu kalau punya harta yang banyak baiknya jangan ditahan-tahan untuk dikeluarkan karena kalau g dikeluarkan malah biasanya memancing adanya perampokan atau bencana yang tidak diduga. Mending buat sedekah, kan pasti dapat balasan yang melimpah dari Allah. Betul ?


9. seseorang yang pernah mengeluarkan EEK-nya dipastikan hampir tidak pernah membandingkan-bandingkan EEK-nya dengan EEK orang lain

* nah, baiknya itu kayak gini, orang yang sudah beramal tidak perlu membanding-bandingkan amalannya dengan orang lain.


Well, itu adalah analogi EEK dengan ILMU IKHLAS. Monggo dipahami dengan seksama karena malu tidak malu analogi di atas bisa dibilang relevan dengan kondisi umat manusia sekarang. Betul ?

Dan saya juga minta maaf jika dalam penulisan ini agak vulgar memunculkan tema pembahasan, karena ternyata saya baru sadar kalau ini adalah tema yang menarik. Wkwkwk menurut saya lho

Semoga bermanfaat......

Nb: entah kenapa, setelah menulis point yang ke-9, saya jadi mules dan kebelet eek ni, hadudu. Semoga tidak menular, wakakaak :P


My thirteenth task on 2010
12th of June, 18.24-19.02

yap, mereka membuat malam senin saya berwarna karena stress saya belajar bahasa jerman..
huhuhu;; tapi tetep aja, besok gimana ya.. hikz.. wish I'm a lucky girl ! 

What's this?

You are currently reading Cerita Me-Refresh PIKIRAN ! copas juga sihh.. at +ASTUNGKARA.

meta

§ 1 Response to “Cerita Me-Refresh PIKIRAN ! copas juga sihh..”

  • for infooo :
    FUNBIKE itu acara sepeda santai SMA3Yogyakarta, setiap tahunnya rata" 7ribu peserta
    PSIKOPAD itu acara PentasSeniKomunitasPadamnaba >> SMA3Yk juga... rata" ada 6-7ribu penonton
    PSTW itu, PADMANABAscienceTechweek, Olimpiade+Tryout bwd anak SMP di JOGJA_SOLO gtu..

§ Leave a Reply