.

.

.

.

Archive for 2010

Laughter and Scared

Wednesday, December 29, 2010 § 0

that's why i love my elder brother so much more than he knows :*

My cousin, yanuar came suddenly, he's now working and getting married in 2011 later, now he is a course on marriage, such as lectures about marriage .. and he also told there will be a final exam on the knowledge of the wedding, amazing ..

pretty glad he came, some of what I said last time there was no right, there is something wrong in all my conversation with someone or friends

but tonight I could speak freely about interesting things and it seems my instinct to return to work (all day I only drank coffee and bread)

Our story from my brother that fat is the same with his brother, and talked about the "mystical borneo"
there are islands called "LAUT" consisting of 2 parts of the area, but residents of the original always say there are 3 areas
mystical region usually appears in the middle of the forest, majestic bridges can appear even in the remote areas .. they looked on the newcomers, if already signed, he can not be returned .. similar cases of 'Bermuda Triangle'

but there is a more interesting

on the road while in Kalimantan (banjarmasin) .. His car plunged into the swamp,, due to its sleepy driver ..
its funny, when he asked
"What you're sleepy huh?"
His answer "I'm not sleepy, I had just dozed off"
ah .. Malay language is confusing

after all, it happened at 3 am, they were fortunate to have a passing truck
when it was told to their colleagues that in fact local residents, instead stating, my cousin was lucky "are usually people who plunged into the swamp sometimes drowned and died instantly, sir"

hahaha ...
on 1 January later my cousin came,
Jogja likely be busy ..
but I definitely miss Mas Adit, because then he would have with our parents in Madiun
Thanks also to yanuar (he's also my brother, hahaha) which allowed me to eat, although it would dizzy .. I thought I was still hungry .. hahaha

This day is very surprising,
This day though my heart can not move slowly, all kind of rhythmic and stomping

I hope your day is happy

hohner blues harp [my love]

Tuesday, December 28, 2010 § 0

HOHNER BLUES HARP

cantik ya? :) terutama bahannya yang dari kayu .. meski perawatanny juga lumayan susah ...
ini salahsatu harmonika favorit ku, suara yg dihasilkan benar-benar besar.. tapi tidak perlu usaha meniup terlalu keras juga
Reeds: 20
Reedplates: Brass; 0.9 mm
Comb: Wood
Length in cm: approx. 10.0
harganya juga cukup terjangkau .. sayangnya susah untuk cari harmonika ini, paling gampang beli online..
ada yg tau carinya dimana?




dulunya masih megang harmonika lamaku,..
i love my harmonica

parody, nice and so sweet

Monday, December 27, 2010 § 0

 

mu friends share from her blog  

this is a parody..
and bring dave days meet his 'project' 


wow!!!


.......this is his mashup lyric......
The seven things i hate about you
Oooooooooo yyyyyouuuuuuuuu
Your fake, You break, You are not real
If only i had something to feel
You are too deep, With no backside
You cost me quite a lot to buy
My friends they’re jerks
They make fun of us, Just know it hurts
I wanna be with the real miley
And the seventh thing i hate the most that you do
You make cardboard look cute
7 Things Parody –Dave Days


mas danto's devianart and another colours

§ 0

apik..


another..


i love monochrome [always]

§ 0






  1x.com

§ 0

I'm in a complicated mind...
seriously..
i just need my elder brother.

§ 0

please arrived in Jogja, soon :(

Preserverance

Monday, December 13, 2010 § 0

Preserverance...
tau artinya?? [artinya adalah keteguhan tekad] *read : 5cm by Donny Dirgantara, page 360


Kecerdasan Emosional, Intrapersonal skills.

kemampuan berharga yang terkadang kamu sendiri tidak menyadari bawa hal itu sudah melekat pada kepribadianmu. semua itu bisa hadir dalam suatu keadaan dimana kamu mengharapkan sebuah keputusasaan bahkan penyerahan diri terhadap segalanya..

memang yang dibutuhkan yaitu tekad, teguh dan percaya..
tiga hal yang akan langsung lenyap jika kau menganggap semua akan berakhir sama seperti kegagalan kemarin.

seperti saat kau merasa tak ada yg bisa dilakukan, padalah sebenarnya banyak hal yang menantimu..
seseorang akan benar-benar merasa bahagia ketika ia bisa memutarbalikkan semua energi negatif pada dirinya , mengubahnya menjadi suatu kekuatan dan senyuman..

jangan pernah menyerah pada letih
jangan pernah menyerah pada sedih
jangan pernah menyerah pada waktu

semua ada pada tekadmu, senyumanmu, doa mu, dan harapanmu untuk kedua orang tua kita..

§ 0

teachers day .. a lovely letter for them all

pengen nangis lagi lho aku

Sunday, December 12, 2010 § 0

adek kangen mas

:(

rasanya mau meledak

kenapa.. itu.. cin(T)a

§ 0

Anisa : Kenapa Allah nyiptain orang beda-beda kalo Allah cuma mau disembah dengan satu cara?

Cina : Makanya Allah nyiptain cinta. biar yang beda-beda bisa jadi satu

masih tentang cin(T)a [sebuah rasa]

§ 0

pernah dengar pernyataan
"sebuah cinta memang harus diungkapkan karena tidak pernah ada cinta yang disembunyikan, kecuali oleh seseorang yang mencintai dirinya sendiri"
 pernahkah ?
"a love is to be disclosed because there was never any love that is hidden, except by someone who loves himself"
 mengesankan!
aku tau pernyataan setiap orang bisa berbeda,
tapi setiap orang tau apa yang salah dengan diri mereka sekarang

[a film]

§ 0

cin(T)a : Mungkin aku kurang muslim untuk jadi pemimpin di sana

about :
love
religion
dialougues
disparated
pain
lost
..but..
love

masa depan [living in the future]

Wednesday, December 08, 2010 § 0

from a book that I adore it so much : [Genetika - martin brookes]

* Human Genome Project adalah salah satu proyek ilmiah yang paling ambisius setelah proyek eksplorasi ruang angkasa. tujuan utamanya adalah memetakan posisi keseluruhan dari sekitar 100.000 gen manusia di ke-23 psang kromosom. hal tersebut menyebabkan para ilmuan harus mencari keseluruhan sekuens dari huruf DNA dalam resep genetik manusia - yang jumlahnya 3.000 juta huruf *
recently, to desperate the sequence the scientist used a machine, just put a tube contains a few DNA in some part and after few hour you could get the alphabet-sequence from the DNA in another part of that machine.
America and England did this project from 2005, and all the DNA-alphabet succeed to be read.

aku punya cerita, tentang Nabi Muhammad yang hati dicuci oleh malaikat, hal itu terasa tidak mungkin bagaimana sebuah hati diambil dari tubuh manusia, lalu dicuci? bahkan tidakada bekas jahitan di badan Nabi Muhammad. Subhanallah...

hal itu pula membuktikan bagaimana masa depan dunia kedokteran..

bukan hal yang tidak mungkin sesuatu penemuan dan keajaiban yang terjadi pada masa Jahiliyah dapat dipelajari demi menjaga manusia dan kehidupannya pada masa sekarang dan masa depan

terkadang mulai berfikir lagi, mengapa begitu kuat keinginanku untuk kuliah di luar negeri.. karena disana apapun aku aku bisa menjadi seseorang yang dihargai bahkan mandiri
tapi disini, di negara tercintaku ini ada sesuatu yang menjadikan manusia harus hidup sesuai pola masyarakat.. bekerja sebagai kurator, contohnya ...
kurator, sangat mandiri bukan ?? tapi apakah "sosial" indonesia akrab dengan itu?

yang paling mendasar, aku tau apa yang akan dinyatakan oleh orangtuaku..

aku memang terlalu sayang dengan orangtuaku, apapun untuk mereka, tapi...
aku ingin menetapkan hidupku sendiri
jika Allah mengijinkan, maka aku akan terus berusaha
do'a kan saya
semoa kamu juga berhasil

mari bersama membenahi Indonesia yang bobrok karena setan manusia jahat,
jadikan Indonesia yang berbudaya adi luhur

mari menjadi ksatria baja hitan dengan hati yang selembut sutra

Sunday, November 28, 2010 § 0

frustated.
why?
i miss that game.
MU vs BLACKBURN

Sunday, November 21, 2010 § 0

yang sekarang aku butuhkan, adalah teman berbincang :D
pasti menyenangkan dan melegakan
sekadar memikirkan rencana esok dan berbagi tentang indah ataupun sulitnya hari
berbagi hal menarik

kurasa hal kecil itu akan memberiku semangat lebih :D

ayo, tulis rencana dan strateginya.. mari mulai BELAJAR hal baru :D MENYELESAIKAN MASALAH LAMA :D ayo belajar :D

I'll find it, soon

Friday, November 19, 2010 § 0

I'd love to read..
where? at bookstore...

but, at the ends, i wanna found that thing,,
but, i couldn't
why..

cause (maybe) it was on post office :(

tomorrow night, I'll back to get that thing..
this saturday, let's "bookread" ..
let's go to gramedia and togamas :P : but i want more ...
aku pengen banget jalan-jalan naik becak.. *asal ditemenin :P

you and I,us with our harmonica :)

Thursday, November 18, 2010 § 0

sorry, 
you seem really impressive 
sorry, 
in a sense that it's really worth
 

thanks 
It was a meaningful memories
I promise, all that would be forgotten when the sun rises this morning
 

because, there's still me and my harmonica 
so hang in there with your happiness
sorry, I'm still jealous for you

human

Monday, November 15, 2010 § 1

Where you feel good when your world seemed to shine out the light from outside or whether it is reluctant to get into your brain?
hey, my goodness!
ME
already bored sick stomach acid, but it still happened
hate is too cold, but is more common
just do not want to hurt the flu, but apparently he is reluctant to forget me
Lord,
I do not have to be willing, if the fever
That the best you can give to world, it was healthy
the worst That you can take, was helped-again-

Manembah Cinta Sang Pangeran

Friday, November 12, 2010 § 0

..... Dunia baru itu adalah manusia berbudaya etika yang adi luhung, berpijak pada jujur hidup kebathinan, patuh kepada Tuhan, tidak ada pamer kadigdayan, karena itu menyembah kejahatan.

jogjapenatahcinta.com

Ngayogyakarta 

Lirik Lagu

Sampeyan Dalem, Pangeran Maha Asih
Ratu Agung kang nitahaken kaendahan

Karsaa Dalem, tedhak peparing berkah
Amrih santosaning Ngayogyakarta

Bilih Ngarsa Dalem, rawuh dhateng manah
Sadaya kawula nggayuh gunungan bingah

Ratu Agung, pepundhening bawana
Hamengku Kaprabon kang tuladha salami

Karsaa Dalem, njangkung pinyuwun kawula
Amrih santosaning Ngayogyakarta

Bilih Ngarsa Dalem, rawuh dhateng manah
Sadaya kawula gesang, tentrem, bingah

Jaya Ngayogyakarta


Composer : Andre Manika
Artist : Andre Manika

how are you?

Thursday, November 11, 2010 § 0

hi! my beloved one :)
how are you?
wish your day will be alright, i hope you reach what you fighting for :)

be strong as i know, it's you!

masih suka :( sungguh

Sunday, November 07, 2010 § 0

apa ini?kenapa ini?wah, aku masih suka ini,emang harus? disimpan? dibuang?jangan,,

nanti ya, soalnya, saat ini kamu belum tergantikan!just the only one, you :)

sungguh, aku masih suka, loh :) you're the sweetness and pure. trust me :)

adek sayang kakak :) semoga lolos ya, Amin.

§ 0

hi, my beloved brother :) i'll always miss you and love you :)

haha.. tau nggak, cuma gara-gara sehari bisa bicara lebih dari dua kali dan mendengar dirimu sedang berusaha untuk masadepanmu, saya girang tak terkira :)
do'a ku selalu untuk kebahagiaan dan keberhasilanmu , 
selalu berdoa agar kita bis mewujudkan impian kita masing-masing.

hey! cepatlah jadi orang yang berhasil, jangan sampai aku melebihi keberhasilanmu ! :) tapi seharusnya memang begitu :) haha.. semoga kau seberuntung aku :P AMIN AMIN
berbahagialah, kau punya keluarga yang sangat "keren", and 
i love my nephew and niece, your beloved children , aby and aya  :)

i love you, always
harusya kau sadar kalau kau itu sangat keren bagiku !
jadi, teruslah seperti itu :) bahkan lebih dari itu

KILAT MERAH apa itu ?? arahnya dari merapi :(

Friday, November 05, 2010 § 2

sore tadi, (05/11/2010) aku, uli, imenk, nimitta 'rencananya' membantu SSC padmanaba di stadion Maguwoharjo Jogja.
tapi ternyata tim utama datang jam 16.00 .. baiklah kami menunggu satu teman kami, inayah..
eh eh eh.. aku lihat ada akilat merah, bentuk huruf Z, lurus dari langit turun ke daerah sekitar merapi , waktu itu arah utara sudah gelap [sekitar pukul 15.17].
tiba-tiba setelah itu, saya diberikabar kalau merapi meletus lagi..
astaga..
ada apa ini.
aku khawatir dan langsung pulang karena anak kos ku dulu juga melihat kilat itu sebelum merapi erupsi (04/11/2010), waktu itu dia ada di daerah Cangkringan.

untung saja sekarang [16.43] Jogja hujan, meski bukan hujan deras.


aku sayang jogja, aku kangen jogja berhati nyaman yang bersih, harumnya sedap malam di daerah kotabaru, aku kangen malam cerah romantis jogja :)
Nyesel pindah ke Jogja? Enggalah, smooch for Jogja!

www.1x.com ; best photo on the web :)

Thursday, November 04, 2010 § 0

do you like photography ?

just check on : www.1x.com

trust me ! this is best photo on the web :)

e, home (alone)

Wednesday, November 03, 2010 § 0

jadi begini, saya sedang pusing, karena apa? hati saya terasa belum mantap --> ini masalah gawat lho..
terlebih lagi saya sedang tidak punya teman.
(kasihan sekali ya?)
Victoria, she is my friend, but she can't heard when I'm cried
saya sedang sedih lho..
semoga saya cepat bahagia
amin.

seandainya ada sayap cepat pakai tanpa bea pajak tinggi, mungkin pemerhati psikologi dan intelegent di dunia mampu mengirimkannya untukku, karena saya butuh naik ke atap rumah dan mengukur seberapa jauhkah saya sudah dan akan berjalan. menandai bintang dimana tempat saya memulai, agar kelak saya bisa mengenangnya ketika bintang itu sudah jauh dari jejak kaki saya, ataupun akan terasa bahagia ketika bintang itu mengunjungi saya, entah bagaimana, sepertinya saya harus terus percaya akan keberuntungan.

maaf, saya sedang sedih :D

Friend From Past

Sunday, October 31, 2010 § 0

hey, smart and bad boy! how are you?
glad to talked with you ,,
you're troublemaker, but I'd remember when you smile and talk nicely to me, saying my name and laugh.

a basketball wouldn't broke our laugh, boy! :P
coz, sky will be as wide and beautiful as we saw it ,like yesterday ...

ada lagi..selain KasKus (jempolan dahh)

Thursday, October 28, 2010 § 1

check @ www.apakabardunia.com
disini banyak berita oke layaknya di KasKus, asli Indonesia juga. Bangga banget ya , gan? jadi lebihbanyak situs untuk update global news. bacaan bagus buat kite-kite nih.. /yeah
www.apakabardunia.com  
dari artikelnya yg terbaru, tentang ikan species baru ini, ikannya mirip yg di logo Indosiar lho, jek !!
so, pantau terus ya, lebih gampang nge pantau juga dari follow fb,twitter, juga plurk !

aku, BHAYANGKARA PADMANABA 66

Wednesday, October 27, 2010 § 0

full duty
--   -   --
bhapad 66! satu untuk semua, semua untuk satu !
one for all, all for one

disini aku memulai sesuatu yang besar, penuh tanggung jawab, dan membanggakan
di keluarga ini aku akan merasa bahagia di setiap tangis sorak sorai gempita
di dalamnya ada nyawa berharga pembangkit jiwa
menyatukan gempita padmanaba
selamanya, berharga ! jiwaku padmanaba
hatiku padmanaba
aku, bahyangkara padmanaba 66

i love you Bhayangkara Padmanaba
I'm proud of you Bhayangkara Padmanaba 66

AKU DAPET FREEGIFT dari SWARAGAMA FM JOGJA

Saturday, October 23, 2010 § 0

hehe.. apa sih yg nggak oke kalau dapet sesuatu, for free...

Jumat, 23.10.2010 I got an starter pack XL internet broadband. "for free"
ada yg udah pernah? anyone has been ever got a gift from broadcast quiz??

oya, i had 2 best songs in this week (in my version) :
1. Ipang - Teruslah Bermimpi
2. Maudy, Rendy, Claudia - Mengejar mimpi
all of that songs was the OST of Sang Pemimpi.

The moving-on beat, fresh visual, and 'miracle' brain created appear from that 2 songs ! trust me !

20102010 ~ nice october's date

Wednesday, October 20, 2010 § 0

bagus ya tanggalnya,

hope my happynes in this date will be spread to my next..
~asik..udah sembuh dari alergi (dingin)

I'm in a COLD ALLERGIC ?? -noway-/argkhh/

Tuesday, October 19, 2010 § 0

the only way to fight off the allergic reaction was to take an antihistamine before going outside. I was wondering if that was the only course of prevention, or if there was some other way.
Read more: http://www.drgreene.com/qa/cold-allergies-and-what-can-be-done-about-them#ixzz12ptmCVJS
this night, it was going weird when i felt it, but rightly I'm sure that it was cold allergic.. really made me frustrated!
itchy red bumps appear.. i got my medicine, but unfortunately, i drank 2 cup of milk.
huhu... the milk should be made it balance and causes no reaction from the medicine
i just drank the tablet in the morning.
i won't get it again, i had to be survived ! how can i go to German or other sub-tropic area when a got a cold allergic in my body???

Nothing Lasts Forever

Saturday, October 09, 2010 § 0

It is so easy to see
Dysfunction between you and me
We must free up these tired souls
Before the sadness gets us both

I tried and tried to let you know
I love you but I'm letting go
It may not last but I don't know
Just don't know

If you don't know then you can't care
And I show up but you're not there
But I'm waiting and you want to
Still afraid that I will desert you

Everyday with every word whispered
We get more far away
The distance between us makes it so hard to stay
But nothing last forever but be honest, babe
It hurts but it may be the only way

Nothing Lasts Forever Lyrics

§ 0

Nothing Lasts Forever

It is so easy to see
Dysfunction between you and me
We must free up these tired souls
Before the sadness gets us both

I tried and tried to let you know
I love you but I'm letting go
It may not last but I don't know
Just don't know

If you don't know then you can't care
And I show up but you're not there
But I'm waiting and you want to
Still afraid that I will desert you

Everyday with every word whispered
We get more far away
The distance between us makes it so hard to stay
But nothing last forever but be honest, babe
It hurts but it may be the only way

bismillahirahmanirrahim

Friday, September 10, 2010 § 2

selamat hari lebaran, mari bermaaf-maaf an
nyalakan genderang kebahagiaan, kawanku-seruan kemenangan
semoga kita bisa bertemu di ramadhan tahun depan [dan selanjutnya]

semoga aku bisa lulus ujian dan masuk PTN yang ku impikan,
begitujua teman-teman kelas 12, terutama PADMANABA 66
AMIN

salam sayangku untuk semua kawan terbaikku,
salam sayangku untuk semua makhluk ciptaan-Nya
sungkem dalem kagem ayah tuwin ibu saha mas adit(sekeluarga)

mari|kita|menjadi|muslim|yang|lebih|menghargai|waktu|dan|usaha

kwongkwong

Tuesday, September 07, 2010 § 2

saya sedang marahan dengan beliau, astaga..
kejam !
maafkan saya

Suggest Book for great moments

Friday, September 03, 2010 § 2

Judul : Matahari di Atas Gilli (revisi) 
Jenis : Novel
 Sastra
Penulis : Lintang Sugianto
 
Penerbit : Republika, Jakarta, 2007
 
Isi : vi + 547 halaman
 


prolog : WS Rendra

endorsement : Putu Wijaya, Eep Saefulloh Fatah, sasterawan negara Datuk A. Samad Said (malaysia), Ratih Sang, Slamet Raharjo Djarot, Rahdar Panca dhahana, Prof.DR.Ir. Wan Abu Bakar Wan Abas (pengasas eSastera.com), Martha Santoso Ismail (UNFPA), Dr. Victor Pogadaev (Universiti Moskow&Malaya), Habiburahman (penulis "Ayat-Ayat Cinta)



Bukan hanya buku sastra yang berbahasa indah, namun penulisnya memunculkan suasana alam pulau Gili yang tak seorangpun bisa menolak untuk mulai menapakkan pada pasir gersang Gili.

time keeper

§ 1

yaya ,, saya sedang parno sendirian ..

sudah tiga tahun saya tinggal (hampir sendirian) di Jogja. dari premis-premis yang saya kalkulasi, kesimpulannya adalah : tidak enak untuk hidup di Jogja tanpa keluarga. huhu...

saat ini siswa (sekolah) sedang liburan,
tapi ini justru menjadi jembatan maut bagi kami, anak kelas 3 SMA.
tergantung pada bagaimana kami menyikapi hari liburan kami.

haha, tapi hiburan tetap harus lho..  apalagi saya yang notabene penggemar Otaku .. haha//
ketika situs onemanga sudah tak bisa diandalkan ... kemana sebaiknya saya berlari? uhuhuuu...

MARI BELAJAR SASTRA KEMBALI ! HIDUP SASTRA INDONESIA
now, i'm starting to read : matahari di atas gili
wish me luck.

dan brown ~ digital fortress

Tuesday, August 31, 2010 § 0

started
30 august ~ 8pm till 10pm /pause
/started
31 august ~ 2pm till 4pm

yeah~
what next?

astaga

Thursday, August 26, 2010 § 0

setelah 2tahun merasa aman~nyaman tinggal sendirian d rumah eyang, ternyata d tahun ke3 efeknya keluar.

dulu nge event, jarang di rumah
ketambahan les jadi pulang malem

eh, sekarang suka parno dirumah.

tapi, keuntunggannya, tiap mau tarawih udah dipanggil sama adek2 (SD/TK) tetangga
walah..
kapan aku punya temen anak SMA gtu.. huhu~~ masa dari dulu temenku anak TK/SD muluu..

kerjaan baru waktu ramadhan

Thursday, August 19, 2010 § 2

hahaha..
it wasnt like me..

skarang bsa bangun sndiri , bahkan ayah aku bangunkan.
seneng eh..
semoga tingkat ke~telat~an wkt skolah jg brkurang. amin.
semangat eh..
rumah jadi rapiii bgt, tiap hari ak jg udah masak terus. hehe..
makasih ayah, sayang ..

~satuhal lagi
baru sadar kalau aku trnyt perfeksionis .. ~bwakakak../soksokan ~/plak
senyum itu bikin kita w.a.r.a.s

omegle

Monday, August 16, 2010 § 0

it's another magic social live
like a mirc/msn chat

it's new because it's my first ..
hope it will be alright

indonesia tidak pernah dijajah 350tahun

Sunday, August 15, 2010 § 0

pagi-pagi minggu lihat kompas.com ; then something interest appear ..

ada artikel yang menyatakan bahwa indonesia tidak pernah dijajah belanda hingga 350 tahun .. kenapa ?
  •  Sejarahwan Universitas Negeri Medan, Ichwan Azhari, mengatakan tidaklah benar bahwa Indonesia pernah dijajah Belanda selama 350 tahun. Karena jika angka tersebut dianggap sebagai suatu kebenaran, maka awal mula penjajahan di Indonesia adalah tahun 1592. "Padahal, bangsa Belanda pada tahun 1592 itu belum tiba di Indonesia. Belanda sendiri tiba di Indonesia, yakni di Banten, pada tahun 1552 di bawah pimpinan Cornelius De Houtman untuk menjajaki potensi perdagangan di Indonesia," katanya di Medan, Sabtu
  • Sementara itu, staf peneliti Pusat Studi Sejarah dan Ilmu-ilmu Sosial Universitas negeri Medan (Unimed), Erond Damanik, merujuk pada pendapat GJ Resink Tahun 1987 dalam bukunya Raja dan Kerajaan Yang Merdeka Di Indonesia Tahun 1850-1910. Disebutkan bahwa dalam kurun waktu tahun 1850 hingga 1910, masih banyak daerah di Indonesia yang masih merdeka atau belum diduduki oleh Kolonial Belanda.
    Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa masa Indonesia dijajah Belanda tidak benar selama 350 tahun, karena hingga tahun 1907 masih banyak wilayah yang bebas dari pengaruh Belanda.


    Justru yang benar adalah sebaliknya, yakni Belanda membutuhkan waktu sekitar 300 tahun untuk menaklukkan seluruh wilayah di Indonesia. Jadi, mari sama-sama kita luruskan perjalanan bangsa ini. Kita tidak pernah dijajah selama 350 tahun, tapi justru yang terjadi adalah Belanda memerlukan waktu selama 300 tahun untuk menaklukkan kita

    WOW !
       [link | to this news @ kompas.com]

menatap langit hujan bulan ramadhan

Saturday, August 14, 2010 § 0

kemana engkau kekasihku ketika semua orang mulai menampakkan cumbuan mereka saat malam minggu. kemana engkau penguasa ketenangan, saat bidadari mu yang lain juga merengek meminta welas asih.

hidup itu bukan hanya tantangan, masalah, penyelesaian, gagal, ataupun bercinta.
lebih dari itu semua, bahakan kita terkadang lupa akan apa yang telah kita janjikan kepada Gusti ingkang Maha Welas Asih sebelum roh kita masuk di dunia, untuk apa kita bahagia saat ini? apa kemarin kamu juga bahagia?
kenapa kita punya keraguan, kenapa berfikir cas-cus itu sulit? kenapa dalam keyboard ada tuts tanda tanya , kenapa bukan anda koma saja yang ku gunakan untuk bertanya ,
hey, apa kau mencintaiku ,
sepertinya, dulu tidak ada orang yang mengharuskan kita memakai tanda tanya , bagaimana jika bentuk tanda tanya kita ubah saja jadi tanda koma , toh maksudnya juga jelas , karena tanda koma juga menyatakan bahwa kita mengingankan terjadinya respon, menunggu .
hey, siapa yang membuat tanya tanya berbentuk seperti itu? apakah dia seorang jenius?

tunggu, kau masih ingat, sekolah dasar yang bahagia, aku juga bukan orang yang naif, tapi tetap saja saat ini aku terlihat menentang arus. menentang semua "kebiasaan" yang ada, karena bagiku, batasan itu tidak berlaku untuk pikiran,

benar-benar pagi yang menakjubkan.

malam ini saya benci hujan

§ 0

RALAT : pagi ini saya benci hujan

pukul 00:12 --> sekarang hujan, dingin, pagi ini saya benci dingin

karena saya takut, nantinya saya benar-benar dingin
saya benci dingin ; saya benci sendirian
saya benci ketika saya terjaga ; saya memang sendirian

entahlah, apa benar saat ini saya sendirian?

yes, i love you

Friday, August 13, 2010 § 0

seberapa bahagia kah waktu jatuh cinta?
seberapa besarkah pikiran kita teralihkan?
seberapa banyak kah waktu kita terbuang? Hem, bukan terbuang, hanya saja tidak benar-benar berguna...

weitz, jagan pikir saya lagi jatuh cinta? nonono, not now.. not for this time


seharian ini saya jadi orang egois, benar-benar egois. sungguh sangat bersalah, bahkan ketika hujan berhenti, pikiran saya masih egois..
seseorang bilang, "kamu tu bisa menjadi tuan dari pikiranmu sendiri, tapi itu hanya jika kamu mau"
bahkan, kurasa tuan ku hari ini adalah egois, emosi, dan pemikiran tanpa pikiran.
maaf, saya memang keras kepala, and yes i love you,

asam lambung | parah

Tuesday, August 03, 2010 § 2

asam lambung = mag = sakit = gue pernah rasain itu = sampek sekarang = sakitnya sama = asemi !


 

dari Sekolahdasar aku udah ada sakit mag ? aneh ya? Entahlah, padahal aku anak yg tergolong gendut waktu itu (karena banyak makan)

tapi tetep aja aku punya mag .

SMP sakit ku ini nggak begitu sering (jarang malah)

Tapi mendadak waktu SMA bujubuneng .. bias seminggu 3kali , terutama kalau dipicu salah makan = bad mood = males makan

Udah deh, alhasil tadi harunya lari keliling SMA 3sebanyak 3 kali ; aku Cuma bias dua kali (PAYAH bgt !)

Friday, July 30, 2010 § 0

Saya benci mengaku bahwa lama-lama kamu membuat saya menjadi risih .. dalam artian , saya kecewa dengan sikap Anda .

BOTCHAN

Tuesday, July 27, 2010 § 0


Saya sekarang kelas XII IPA 3 SMA N 3 Padmanaba Yogyakarta … ^^kyaaa^^



Hahaha, tapi tetep sempat baca buku lohlohloh..

Pas nyari humble di Galle, lihat ini buku langsung beli (as always as usual) . selain itu, karena ini buku sastra klasik Jepang tahun 1906

Pengarang favorite juga sih .. haha.. tapi sastra klasik jepang (buku humor lho ini) sampe selesai , aku Cuma berhasil ketawa 3kali.. haha


Emang isinya jadul, tapi tetep asik ! Botchan yg aku beli ini udah translate, beda kalau buku Grass Of The Wayside (udah pernah aku review juga, bukunya masih pakai bahasa Inggris)

Soseki Natsume , I likes his books, always !  *botchan hampir sama arti dengan tuan muda 

|botchan itu seorang anak nakal yang kebetulan 'bisa' jadi guru di pulau terpencil, tapi ia orang yang jujur. karena kejujurannya ini banyak masalah selalu datang|


Thursday, July 08, 2010 § 0

wah !! saya kehilangan selera menulis !!

new-new-new-not already new-actually

Tuesday, July 06, 2010 § 0

  • Tempe memiliki nilai protein lebih tinggi daripada keju
  • Padi Jawa bisa ditanam di pasir, bulirnya pun besar
  • Nem terendah sekarang(hari ini) 37,45 !! menakjubkan, anak-anak zaman sekarang.
Jadi, jangan ragu makan keju | lestarikan tanaman tradisional | bersiap untuk era yang cerah
Ditangan kami ,
Generasi muda penerus bangsa

sistem gotong-royong

Thursday, July 01, 2010 § 2

siapa yang tidak bahagia ketika sudah ada seseorang yang akan menjaga dan menemani kita setiap waktu?

kalau di kota besar, pernikahan diadakan di gedung besar, dengan makanan chatering yang siap santap.
beda masalah kalau di kota kecil atau pedesaan,
bukan nikahan kalau tetangga tidak ikut membantu..

pada h-3, biasanya tetangga sudah mulai datang untuk membantu banyak hal, mulai dari undangan, kursi, tenda, dan yang paling oke adalah melihat ibu-ibu sibuk goreng sana-sini. jangan salah, di desa kayu bakar itu bahan paling oke untuk memasak, banyak didapat, murah, nyala api besar, dan mitos nya makanan jadi lebih nikmat. bener??
tata kerama di desa adalah semua warga harus ikut andil, ya memang menjadi suatu tempat mengakrabkan diri sekaligus bercengkerama.
susahnya kalau seminggu ada 2 yang punya hajat, bayangkan saja kapan para tetangga di desa ini beristirahat?
tapi tetap saja, semua itu dilakukan dengan ikhlas

ahha, kenapa aku cerita gini?
aku punya 2 rumah di madiun, yg satu di madiun kota, yg satu agak di desa..
sedikit kasihan dengan orangtuaku, kalau tetangga 2 rumah punya hajat terus.. haha. bisa membayangkan?
lagipula, capek juga lho..

aku ingin

Tuesday, June 29, 2010 § 0

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu
kepada api yang menjadikannya abu
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan
kepada hujan yang menjadikannya tiada
-sdd-

Kok bisa mikir gitu?

Thursday, June 24, 2010 § 0

Aneh, hari ini ada yang salah paham dengan saya

Dikiranya saya….DIA..

Padahal sebenarnya…. Untungnya itu hal lama, jadi terasa biasa saja..

Ahaha, maaf kalau membuat nama anda tercemar ^^

Iki sopo sing golek goro-goro.. wkwk

Lagi semangat :D

Wednesday, June 23, 2010 § 0

Udah nonton film :

My sister's keeper: rating 5 stars ++: rekor nonton 10menit udah nangis L

Up in the air: rating 4 stars +; tokoh utamanya dulu idolaku waktu SD hahaha

Under the same moon: rating 2 stars

StarStruck : 4stars +

OCEAN WORLDS : 5stars ++

Nyoba main:

pro train , tapi masih kepincut sama Farmville


 

bingung mengahadapi PELUANG ;

butuh orang yg bisa mengajari materi PELUANG kelas satu SMA

nyeletuk

§ 1

Bismillahirrahmanirahim

Jadi pengen belajar peluang ; dan matematika kelas satu sma, lagi

Semangat, astung J

I miss my father so much

Tuesday, June 15, 2010 § 0

kebiasaan kecilku, dulu...
kalau akan tidur, pasti ibu menyanyikan lagu rayuan pulau kelapa untukku, sambil aku tersenyum di dalam selimut kain khas oleh-oleh dari Manado yang menurutku mirip kain tenun Badui, sampai saat ini masih kujaga,
ketika sudah pukul 12malam, pasti akan ada bunyi ngguuunggg tanda pergantian kerja di pabrik gula, mereka bekerja hampir selama 15jam, saat itu juga tandaku untuk tidur, di rumahku selalu terdengar jelas kereta dari surabaya atau jakarta melewati kota kecil kelahiranku ini, bunyinya nyaman.
kalaupun aku sudah dewasa saat ini, masih teringat jelas bagaimana aku menangis karena ibuku menitipkanku ke seorang nenek baik, tetapi tetap saja aku tak nyaman, benar-benar masih teringat jelas bagaimana aku marah.. bagaimana aku keliling dibonceng vespa ayahku, berangkat sekolah ngebut dengan vespa ibuku, atau terjatuh naik sepeda BMX milik kakakku, atau melihat kebon tebu di sebelah rumah dibakar yang ku ibaratkan bandung lautan api, hahaha

sepagi ini, sekarang, rasanya aku ingin mendengar ibuku menyanyi...

PERISAI DIRI INTERNATIONAL CHAMPIONSHIP (PDIC)

Monday, June 14, 2010 § 0

masih ingat cerita tahun baru sama anak-anak PD(PerisaiDiri)Padmanaba? lupa?
cekidot<<<LIBURAN TAHUNBARU 2010

nah..nah, Si Tyas, Si Farizan'icang', Si Bimo, Si Galih'rauf', Si Sarita'gajah' , tangal 20 Juni mau tandingan di PDIC, bangga? PASTINYA !
yang rada ngeri si Tyas ikut IPSI (cabang yg dilombakan adalah pertandingan fisik) , yang lainnya pada seni semua... berjuang ya Tyas...
Inget-inget, setelah ini Perisai Diri Padmanaba tandingan IPSI lagi di UNY, hahaha.. jadi teringat pertamakali aku terjun ke IPSI, meski kalah lalu demam sampai 40derajat, itu yang bikin aku nggak pernah lupa IPSI UNY.. Mas Redi (pelatih) jujur rada kaget aku tahan 3ronde, lha aku? aku kaget bisa menang 1 juri hahaha...
kangen sekali, tapi sudah tidak bisa lagi, yang paling bikin kangen adalah kejuaraan UGM, Padmanaba Cup 2010, oke, aku tdk terlalu berbakat untuk IPSI, tapi kalau seni/kerapian tehnik, pasti kuperjuangkan! YEAH!



numpang upload data foto" gitu.. lain cerita sih.. 
yang ini, NALAPO (acara penyambutan kedatangan anak dari Jepang ke Sma 3 Yogyakarta0, then? who am I? gua nari saman disana (tarian selamat datang asal aceh) ... skaligus jadi 'pendamping' seseorang bernama yasuhito, sugizana yasuhito ..
 
nitip mengisi datbase kembali, yap yap.. REMBUG PADMANABA yang sudah mau #6 (rencananya di SMA 3 Padmanaba Yogyakarta, 26 Juni 2010)

memang semua waktu tidak sia-sia ketika para makhluk adam dan hawa menyatukan tujuan untuk masadepan cerah ... dapat pengalaman apa lagi nantinya? semoga akan selalu berkesan dan bermanfaat..

§ 0

6 bulan, 14 hari (228 hari) resmi lepas dari yang namanya TV

udah males juga nonton TV, mau dibeliin yang baru juga buat apa..

mulai stress dan bertanya kapan saya bisa menggunakan kemampuan otak saya ? payahnya setiap ujian, belajar hanya 1jam (serius), terlalu parah.. harus di reka ulang, diperbaiki sistem kerjanya..
sekolah SD Negeri memang sangat berbeda dengan swasta, kualitasnya jauh lebih unggul swasta, terkadang menjadi suatu pemikiran kenapa anak sekarang males-males.. ya, kerja otak mereka tidak terlalu dimaksimalkan sejak awal, dengan berfikir sejenak, tugas mereka selesai, hal itu sudah jadi kebiasaan (buruk).. takutnya lagi, hal tersebut yang berdampak pada sistem kerja di otak saya sekarang :(

cuma mengandalkan ingatan fotografi, bukan hafalan diluar kepala, sungguh naas...

pikiran liar, ini yang menjadi hal sulit untuk disingkirkan, butuh konsentrasi, dimasa sulit, jangan membuat pikiran kita mabur-mabur alias tidak fokus,

sedikit ragu, KAPAN (TEPATNYA) UJIAN NASIONAL SMA TAHUN2011??

Cerita Me-Refresh PIKIRAN ! copas juga sihh..

Sunday, June 13, 2010 § 1

Ada 2 notes, yg satu dari temenku dan satulagi sialnya dari kakakkelasku..
stress belajar bhasa jerman yg nggak kalah sulit dripada bahasa Indonesia..
itung" buka FB dan ngakak bwd brapa saat..
read it, when I'm finished something strange (good) appear.. did you felt it?


ini yg dari temenku .... this on : <http://www.facebook.com/notes/dito-satrio-wicaksono/utak-atik-angka-world-cup-2010/397165663494>
Lagi iseng aja sih sebenernya, ga tahan liat kalkulator nganggur dan didorong oleh imajinasi liar :D

pasti banyak yang tau kan kalo World Cup 2010 ngabisin dana 3,7 miliar dollar?
Atau kalo dengan kurs 9 ribu per dollar, ongkos World Cup itu 333 Trilyun
tapi ada yang pernah bayangin ga sih,kalo...

Dana World Cup yang 333 Trilyun itu setara dengan hasil penjualan 1.332.000.000 kaos Funbike?
Dan kaos segitu bakal laku kalo SELURUH PENDUDUK CINA ikut funbike?

Dana World Cup bisa dipake buat ngadain 222 ribu PSIKOPAD!
Yang berarti kalo kita ngadain Psikopad tiap hari, Stadion Kridosono ga bakal sepi selama 608 tahun non stop!

Dana World Cup bisa buat ngadain 1,6 juta kali PSTW
Oke,aku ga bisa bayangin 1,6 juta kali PSTW

Dana World Cup bisa buat bikin 2.220.000 PIF!
Yang kalo rutin diadain tiap hari, baru akan selesai 6 MILENIUM lagi!!

Dana World Cup bisa didapat dengan menjual 66,6 milyar TAHU BAKSO!!
Which is tahu bakso segitu kalo diasumsikan ukurannya 3x3x3 cm,
bisa dijejer-jejer sepanjang 1.998.000 Km! Sekitar 48x melingkari bumi..
Kalo ditumpuk,tingginya juga 1.998.000 km, atau lebih dari 5x jarak ke bulan
Kalo ditata satu lapis, bisa menutupi area seluas 59,94 km persegi! Alias lebih dari cukup untuk melapisi Kota Jogja dengan tahu bakso!

Dana World Cup bisa dibelikan 9,5 milyar porsi mie ayam Pak Kasno!
Dengan kata lain, uang segitu cukup untuk traktir SEMUA ORANG DI DUNIA, dan masih turah-turah sampai SELURUH PENDUDUK UNI EROPA bisa nambah 5 kali lagi!

Wow, fantastis juga ya biaya sebuah World Cup

yg ini kakakkelasku yg indah nian yg sebenernya punya blog tapi oratau di update .. <http://www.facebook.com/notes/alfredo-di-stefano/filosofi-eek-ini-beneran-eek-lho/399446321541>
Halo adek-adek……..(dengan nada medhok, haha), gimana kabarnya semua ? hehehe. Sudah lama saya tidak merilis tulisan saya dikarenakan jadwal syuting saya yang, yah, bisa dibilang padat banget lah (obsesi artis mode on), hihi g ding bercanda. Nah, pada kesempatan yang mulia ini, tema pengajian kita adalah *loh nglantur? Wkwkwk.

Okelah, pokoknya kita akan membahas suatu hal yang menarik sesuai dengan judul di atas yang jujur itu sebenarnya menjijikkan untuk dibahas. Huhuhu. Akan tetapi, dibalik persepsinya yang notabene adalah menjijikkan ternyata EEK (mohon jangan dibaca eek, ganti aja huruf vokalnya dengan huruf selain e atau sebut aja dengan nama tahi) *lah sama aja vulgar. Wkwkwk.

Mulai serius ni dan langsung pada intinya (tiba-tiba wajahku bersinar pas nulis ini, wkwkwk), EEK sebenarnya mempunyai kaitan erat dengan ILMU IKHLAS lho. Dan agar teman-teman g bosen dengan cing cong dari mulut saya yang eksotik ini. Perhatikan saja (what the) fun fact- nya berikut ini :

1. seseorang biasanya akan diam-diam dan mengendap-endap ketika akan membuang EEK-nya, karena malu dilihat orang. Terlebih jika dia sudah menunjukkan tanda-tanda perangsang gas beracun yang menyesakkan hidung orang di sekitarnya.

* sesuai kan dengan istilah ”beramalah kamu dengan tangan kanan dan janganlah sampai tangan kirimu itu tahu”
Nah, andai aja manusia itu kalau akan beramal g perlu dipublikasikan kemana-mana dan dia tidak koar-koar tentang amalannya.


2. seseorang yang pengen EEK pasti akan terburu-buru langkahnya dan segera mencari kamar mandi tanpa banyak berpikir banyak.

* nah, bayangin aja kalau setiap orang itu mempunyai hasrat beramal seperti kayak gini ni, semuanya pada berlomba-lomba mencari tempat beramal tanpa mempedulikan siapa pun. (keren banget ini)


3. seseorang ketika sedang ”ngebom” pasti akan menggelontorkan EEK-nya dengan sepenuh hati dan sebanyak mungkin sampai sepuas-puasnya lah pokoknya.

* bayangin aja jika seluruh umat manusia itu beramal dengan seikhlas-ikhlasnya kayak waktu dia EEK, Beuh ! pasti pengurus masjid bingung naruh duit amalnya dimana.


4. seseorang yang sedang mengeluarkan EEK-nya dipastikan tidak akan menghitung banyaknya EEK yang dia keluarkan. Entah dari segi massa maupun komposisi EEK-nya.

* andai saja manusia itu ketika beramal juga kayak gitu, dia g mempedulikan seberapa banyak atau materi apa yang dia amalkan. Namun, hingga hari ini realita yang masih terjadi adalah seseorang membanggakan dirinya karena telah menyumbang sebanyak sekian harganya.


5. seseorang yang telah selesai EEK pasti akan membersihkan sumbernya dengan sebersih-bersihnya dengan harapan tidak ada EEK-nya yang tersisa.

* nah, kalau saja manusia itu beramal dengan sebanyak-banyaknya dan dia memastikan tidak ada hartanya yang tidak digunakan untuk beramal, pasti sungguh luar biasa amalan orang itu.


6. seseorang yang sudah selesai dari proses mengeluarkan EEK-nya, dipastikan tidak akan mengingat-ingat dengan bentuk, jumlah, warna, maupun komposisi dari EEK-nya.

* nah, baiknya tu kayak gini, manusia itu tidak perlu mengingat-ingat amalan baik apa yang sudah dilakukannya. Yang perlu diingat itu adalah dosa, biar kita senantiasa terus ibadah. Betul ? hoohoho


7. seseorang dipastikan tidak akan bercerita dan bahkan PAMER kepada sanak saudara, teman, ataupun istri dan suaminya mengenai EEK-nya yang tadi sudah dikeluarkan.

* nah, ini juga penting, g perlu namanya pamer pada semua orang tentang kebaikan yang sudah kita lakukan. hihihi


8. seseorang dipastikan jarang sekali menahan namanya EEK, karena apabila EEK-nya terus-menerus ditahan maka yang terjadi adalah ”kecirit”, dan efeknya buruk untuk dirinya maupun orang lain.

* nah, seseorang itu kalau punya harta yang banyak baiknya jangan ditahan-tahan untuk dikeluarkan karena kalau g dikeluarkan malah biasanya memancing adanya perampokan atau bencana yang tidak diduga. Mending buat sedekah, kan pasti dapat balasan yang melimpah dari Allah. Betul ?


9. seseorang yang pernah mengeluarkan EEK-nya dipastikan hampir tidak pernah membandingkan-bandingkan EEK-nya dengan EEK orang lain

* nah, baiknya itu kayak gini, orang yang sudah beramal tidak perlu membanding-bandingkan amalannya dengan orang lain.


Well, itu adalah analogi EEK dengan ILMU IKHLAS. Monggo dipahami dengan seksama karena malu tidak malu analogi di atas bisa dibilang relevan dengan kondisi umat manusia sekarang. Betul ?

Dan saya juga minta maaf jika dalam penulisan ini agak vulgar memunculkan tema pembahasan, karena ternyata saya baru sadar kalau ini adalah tema yang menarik. Wkwkwk menurut saya lho

Semoga bermanfaat......

Nb: entah kenapa, setelah menulis point yang ke-9, saya jadi mules dan kebelet eek ni, hadudu. Semoga tidak menular, wakakaak :P


My thirteenth task on 2010
12th of June, 18.24-19.02

yap, mereka membuat malam senin saya berwarna karena stress saya belajar bahasa jerman..
huhuhu;; tapi tetep aja, besok gimana ya.. hikz.. wish I'm a lucky girl ! 

Jago Kluruk

Saturday, June 12, 2010 § 0

siapa sangka ternyata saya jago tertawa ..
siapa sangka ketawa itu bikin kita jago..
jago apa? jago dilihatin orang pastinya ..

novel/roman kocak mahasiswa di belanda

dokter gigi, 10Juni2010, antre dari jam7 keluar jam 23.00 ... mbaca novel ini lha kok ya susah bgt nahan ketawa, padahal blum sampai halaman 30.. dilihatin orang ? IYALAH.. tapi asiknya baca buku dan tertawa adalah, 'kita terlihat sebagai orang yang asik nan bahagia'
memang sih, selalu ada pikiran berkelana dan biasanya diawali kata "seandainya aku..."
suka baca buku bahkan bisa melatih kita realistis,beh..
gak pelu muluk-muluk buat bisa ngerjain BIOLOGI, eh.. buat bisa kuliah di luar negeri, tinggal realistis, 'loe punya modal apa kagak?'
mimpi itu harus dipasang 5cm dari kepala, biar bisa dilihat, mimpi kita masih bisa realistis apa kagak..

besok ulangan BILOGI, selanjutnya hari senin ada bahasa jerman,
tgl 17 Juni 2010, juga bakal ada institute Jerman datang ke Padmanaba .. seperti apakah jadinya?

Thursday, June 10, 2010 § 0

Dan bila kau harus pergi
Jauh dan tak kembali
Kau akan merelakan mu bila kau bahagia
Selamanya disana walau tanpaku


Ku akan mengerti cinta dengan semua yang terjadi
Pastikan saja langkahmu tetap berarti
Bisakah aku tanpamu sanggupkah aku tanpamu

Sehangat pelukan hujan saat kau lambaikan tangan
Tenang wajahmu berbisik
Inilah waktu yang tepat tuk berpisah
Selembut belaian badai saat kau palingkan arah
Jejak langkahmu terbaca
Inilah waktu yang tepat tuk berpisah
Ku akan pahami cinta
Dengan apa yang terjadi
Pastikan saja mimpimu tetap berarti

Aku tak pernah mengharap kau tuk kembali
Saat kau temukan duniamu
Aku tak pernah menunggu kau tuk kembali
Saat bahagia mahkotamu bila kedamaian
Selimuti jangan kau kembali

§ 0

kalau gini terus, sanggup nggak sanggup pasti sakit lagi...
nggak cukup cuma bertahan,

WellDone

Monday, June 07, 2010 § 0

Siapa bilang mandiri itu selalu mandiri? Ehem.. anak kos itu kalo makan ya beli, bukan mandiri=masak sendiri
Capek = leres sanget
Tidur = echo sanget
Berapa lama nggak ngeblog? Hem.. sejak ultahku (yeaahhh) blom nulis apa-apa lagi.. tapi gapapa..
Oya, UjianAkhirSemesterGenap tgl 7-14 Juni 2010 : FIHGHTING ! hahaha..
Oya, gila masa' 2hari lalu aku mimpi aneh,
kata seseorang, kalau mimpi diceritakan tdk akan terwujud ? is it right? I don't know .. 2 days ago, I slept in living room (read book), then something "real" happened. . I had kissed by someone, GUBRAK ! hahaha beneran lho, habis itu aku cerita ke Della, padahal gua kagak nge-h sama tu orang, kok bisa-bisanya kebawa mimpi aneh "oya ini bukan mimpi jorok". Della bilang gua suka ma tu orang ! hadeehh…puyeng juga tu malah jadi ejek-ejekkan//
bukan maksud, kponakan gua malah bilang gua buka PRIMBON, hoalah.. mending buka catetannya Kencrung !
anyway, saya tdk terlalu dong dengan "PELUANG", I wanna defeat it ! mustobeIamtheWinner!
KANGEN AYAH.. KANGEN KELIK.. KANGEN MAMI..

Oya, surfing lagi.. dapet update LOMO baru.. aseekaseekk..
(AQUAPIX) : SAYANG AKU GABISA BERENANG …







Tapi, aku tetep pengen TLR .. SLR iya sih.. tapi mostly TLR (twins lens reflex)



TLR itu closer to style gua

Nemu web, ada kamera mirip punya bokap, tapi kayaknya punya bokap gua Nikon
Jangan salah, terakhir kamera bokap dipake di ultah gua ke 4 ! Daritadi ngomong gua, bokap .. aha.. risih bgt

Haha
DOAKAN TLR/XLR sejatiku akan segera datang, amin
LET's FIGHTING AGAIN!
*dok: istimewa

nggak mau mimpiin itu lagi

Sunday, June 06, 2010 § 0

semalam aku bermimpi
bertemu dengan dirinya …

coba bertahanlah kau disana,

coba bertahanlah sayang

SUGENG TANGGAP WARSA, ASTI KUSUMA

Sunday, May 16, 2010 § 4

yeeeehhhiiiyyy :D, i have a big smile on my face and my soul

untuk ayahku yang selalu jadi idolaku,
untuk ibu yang semakin hari semakin rajin masak,
untuk kakkakku yg 12tahun++ lebih  tua dariku, kau terhebat
untuk mba anita yg bagiku sangat keren, untuk dua kemenakanku (aby & aya) , 2bayi genius yg beratnya minta ampun (tante udah gabisa gendong)

untuk della, tyas, ipeh, mutek (sahabat yang tidak perlu otak untuk menjadikan kalian terbaik)
semua anak PADMANABA, 
dan teman SD, TK, SMP, yg menemani hidupku selama 17 tahun ini..

terimakasih, maturnuwun sanget
hidupku selalu dan menjadi lebih bermakna karena kalian semua menjagaku ...
terimakasih ya Allah

review ; bahagia "pekan peringatan hari kartini"

Wednesday, May 05, 2010 § 3

pekan peringatan hari kartini, 21 mei 2010
lokasi ; sma n 3 padmanaba yogyakarta (PPHK)



kenangan satu lagi, ...satu kata mengartikan banyak hal ; realism
(ini bukan realism yang kamu kira ! ini remaja ipa lima semua muslim)

mulai malas dengan rutinitas

§ 1

Cahaya kota kelam mesra menyambut sang petang Disini ku berdiskusi dengan alam yang lirih "Kenapa matahari terbit menghangatkan bumi? Kenapa indahnya pelangi tak berujung sampai di bumi?"(soe hok gie-cahaya bulan)
dua minggu ini benar benar menjadi terbalik antara siang dan malam,
pernah merasa sangat besemangat diatas jam12malam
lalu ngantuk sekali saat jam8 pagi ? YA, ITU AKU !

mulai dengan dimulai dengan mimpi-mimpi kecil saat bersama ibuku, (yang mungkin belum pernah jadi kenyataan)
mulai melihat kawan yang menemaniku saat azan subuh lewat ruang sebelah
mulai melihat bintang bersaamaan saat belok di pertigaan,

benar-benar terobsesi !
Sadarkah kau luna kelamApa yang tlah kau sengatkanAda jiwa bintang malamKini mereka takkan mampu bersyairSebelum melihat kau bercahaya (luna kelam chrisye-erros)

Question, again?

Thursday, April 29, 2010 § 2

hanya yang pernah mengenal pribadinya dari dekat bisa menulis tentang seseorang atau percuma menulis untuk membahas seseorang yang cuma dikenal melalui karya tulisnya
this is question : answer ?

Ngayogyakarta

Sunday, April 25, 2010 § 6

sang thomas alfa edison pun mencipta menemukan cahaya dari dalam kaca itu karena phobia akan gelap..
sang bidadari pun mengubah dirinya menjadi manusia saat melihat kasih sayang seorang lelaki pada dirinya..
yogyakarta, kota beribu nama, beribu budaya, berjuta cinta ada di jogjakarta..
sama sepertihalnya ketika melihat jogja gelap gulita, hangatnya cinta jogja masih tetap ada walau gerimis bulan maret tetap dingin, meski pemangkal becak di dekat lempuyangan sudah tidak punya langganan lagi, sudah pada naik motor dan mobil semua.
jogja yang nyaman sekarang hanya bisa ditemukan di pedesaan, tapi pedesaan yang mana ? yang ada dimana ?

 photo by team ; ekspedisi patilasan bumi mataram, padmanaba

ya, meski di kota pun hal ini masih ada,
tapi yang kumaksud adalah hawa nyaman, ramah, dan membuat betah… bukan cuma ke tempat kumpul-kumpul atau maliboro, bukan itu..
sampai saat ini jogja yang nyaman dengan hawa yang bersahabat lebih sulit ku temukan, ya mungkin salahsatunya dengan keliling jogja saat subuh, itu salahsatu yang terbaik.
sekarang semua sudah padat, hanya bisa memilih nafas dibawah pohon kota…
impian jogja nyaman, harus bisa diwujudkan…
Witing kelopo jawoto ing ngarco podo
sak rukune niki genk Kobra
pancen nyoto kulo saking Surokarto
njlajah nagri Ngayogjakarto

Hegh!…
~{}~
Nga..yogyakarta kuthone aman berhati nyaman
Ko..ta seniman, kota pelajar lan kabudayan

/^V^\
Malioboro trus ngidul kuwi kraton Yogja
Kantor Pos gede ngarepe Senisono
ning dek mbiyen, saiki wis ora ono
Benteng Vredebug mbiyen bangunane londo

Golek gudeg neng Wijilan mesti ono
ndelok munyuk lan gajah neng Gembira Loka
arep sante neng laut, bablas kidul kono
Parang Tritis, Parang Endog, Parang Kusumo

Bantul – Projo – Tamansari,
ben ra ucul yo digondeli
Sle~man sembodo,
eman-eman marahi gelo

/^V^\
Tuku manuk nang Ngasem ‘sor Pulo Cemethi
Kaliurang nggon adem neng lereng Merapi
cemilane jadah tempe bacem: ngangeni
guo Selarong le nate perang jaman kompeni

Gajadmada, IAIN Kalijogo, UII
panggonane wong pinter sing podo setudi
Stasiun Tugu, Lempuyangan nggon kereta api
numpak sepur saka kono tekan ngendi-endi

Gunung Kidul handayani
bacut ucul angel nggoleki
Kulon Progo binangun
karo konco mbok yo sing rukun

Hoo!..
~{}~
Nga..yogyakarta kuthone aman berhati nyaman
Ko..ta seniman, kota pelajar lan kabudayan

Borobudur, Prambanan kuwi candi gede
Taman sari pemandian ning kari bekase
Tari Srimpi lan Gambyong sak gamelane
yen ditonton mesti wae yo nyenengake

Daerah Yogja ono papat kabupatene
Gunung Kidul, Sleman, Bantul, Kulon Progo batese
Dalad, sangi lan nyothe kuwu boso premane
yen tak pikir aku mesti kekelen dewe

Songo papat punjul enem
menawi lepat nyuwun ngapunten
Songo papat punjul enem
kulo niki lulusan Pakem

[Reff:]
Sithik buntil ojo dijupuk lan dithithil
Tangan reged ojo nggo uthik-uthik upil
Sirah mumet lan ngelu podo ngombeo pil
Dadi uwong sing pinter, ojo dadi pukil

Susuk wajan nggo goreng krupuk kuwi suthil
mbok yo anteng tangane ojo podo nggrathil
Benik ucul dondomi ben ora prithil
dadi uwong sing sugih, ojo dadi uthil

MEDIA ONLINE ; era baru perkembangan mental

Thursday, April 22, 2010 § 3

jejaring sosial kalau tiap hari dilihat terus, emang nggak bosen ?
ngelihatin update status temen yang lucu sih oke, tapi nyatanya sekarang udah kebanyakan omongan nggak penting, bahkan spam-spam aneh, juga grup yang 'wagu'.

lama-lama dari kuis/quotes lucu yang bertemakan persahabatan, mulai menjamah ke hal yang dewasa seperti sex. apa nggak bahaya ?
tapi emang yang lebih bahaya waktu kita confirm add dari orangtua kita, hahaha, pastilah semua kegiatan gila kita diketahui beliau-beliau ini. jadi, kalau orang tua nge-add, mending di confirm atau di ignore ? kalau kamu, milih yang mana ? :D

blog sekarang lebih nyaman di gunakan, setuju ?
lebih mudah, mau bisa nulis, atau cuma asal nulis, blog terbukti mengoptimalkan daya pikir seseorang.
yang jelas, buat kita anak muda, blog nggak bisa dimakan zaman, right guys?

jadi tentukan saja, blog seperti apa yang jadi stye kamu ! happy blogging, friends !

Thursday, April 15, 2010 § 0

Aku tak pernah bisa
Tuk kau beri dunia
Aku tak pernah bisa
Tuk kau beri stumpuk kata cinta
Yang aku ingin hanya pengertianmu
Tuk sedikit saja pahami maksudku
Yang aku ingin hanyalah agar kau mau
Sekedar...mengerti aku
Aku tak pernah minta
Untuk semua waktumu
Aku tak pernah minta
Kau beri smua yang engkau punya
abdul - agar kau mengerti

kalausaja kamu mengerti saat pertamakali aku jujur, takkan begini jadinya
kalausaja kau mengerti saat aku mengabaikan semua harga diri dan jujur kepadamu,
hey, yang dulu itu benar-benar tulus dariku, karena aku tau tanpa balasmu juga aku akan bisa hidup meski masih tetap sayang.

kurasa waktuku bersamamu sudah cukup untuk membuktikan sesuatu,
tapi kenyataan yang kini aku tau adalah aku hanya ingin ada disamping waktumi
dengar, kau itu akan jadi pertama untukku hingga nannti pasti seseorang akan datang untuk mengganti senyummu saat kau tertawa.

i love my junior high school